PT. KAI Daop 3 Cirebon Salurkan Dana Program Kemitraan ke Kelompok Usaha Sewilayah Tiga



Cirebon, Beritainspiratif.com - PT. Kereta Api Daop 3 Cirebon, Jumat (7/9) menyalurkan pinjaman dana Program Kemitraan ke dua kelompok usaha yang ada di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

VP Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati mengatakan untuk tahap ini, KAI menyalurkan dana pinjama Program Kemitraan sebesar Rp1.075.000.000 untuk dua kelompok usaha yaitu peternakan jangkrik dan sapi perah.

" Untuk saat ini kita menyerahkan dana program kemitraan sebesar Rp1.075.000.000 untuk dua wira usaha," kata Ida di Kantor KAI Daop 3 Cirebon, Jumat.

Untuk mitra usaha peternak jangkrik Trust Jaya, Desa Bakung, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon mendapatkan dana sebesar pinjaman sebesar Rp 250 juta. Dan mitra usaha ternak sapi perah Muda Berkarya, Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupten Kuningan sebesar Rp 825 juta.

Ida mengatakan, dana program kemitraan ini diberikan kepada usaha yang bersifat cluster bukan untuk usaha mandiri.

" Untuk Daop 3 kita sudah mencapai target," kata Ida.

Ida berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mitra usaha binaan dalam mengembangkan usaha mereka.

"Bantuan CSR ini kami berikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Mudah - mudahan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha dari ketiga mitra binaan kami," tandas Ida.

Yones

Berita Terkait