PT. Indocement Bantu Tiga Desa Binaan

Cirebon,Beitainspiratif.com – Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat banyak masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Cirebon mengalami kekeringan yang cukup parah.

Untuk itu PT Indocement tunggal prakarsa pabrik Palimanan, turun untuk memberikan bantuan kepada tiga desa binaan yang mengalami kesulitan air bersih, dua desa yang mendapat bantuan dari Indocement diantaranya,desa Ciwaringin, desa Cikeusal dan desa Palimanan Barat.

“Melalui program CSR menyalurkan bantuan air bersih ke desa sekitar perusahaan yaitu Blok Karang Anyar Desa Cikeusal dan Blok Kedung Kijing Desa Palimanan Barat,” ujar Otto Ahadijat selaku Assistant to General Manager Indocement, saat ditemui beritainspiratif.com, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan Otto, program CSR yang diberikan sudah menyalurkan Bantuan air bersih sejak bulan Agustus sampai sekarang, dengan rincian ke desa Cikeusal sebanyak 20 truk tangki air dan ke desa Palimanan Barat sebanyak 10 truk tangki air dengan kapasitas 5000 liter/tangki.

“Penyaluran air bersih ini dengan dikawal oleh tim CSR, pemdes dan Babinsa dari Koramil Gempol agar pendistribusiannya tepat sasaran,” katanya.

Otto juga mengatakan menyalurkan bantuan air bersih ini untuk kebutuhan MCK masyarakat dan sarana umum lainnya seperti tempat ibadah, madrasah dan sekolah. Pendistribusian air bersih seminggu dua kali yaitu hari senin 2 tangki air dan hari kamis 2 tangki air sesuai permintaan dari kuwu desa binaan.

Sementara itu kepala desa Cikeusal, Dedi Karsono memberikan apresiasi kepada Indocement atas program CSR yang berjalan dengan baik di desa Binaan dan bantuan air bersih yg sudah disalurkan sejak bulan Agustus hingga sekarang di blok Karang Anyar.

“Sebanyak 42 KK bisa menikmati air secara gratis dari Program CSR Indocement ini baik untuk masyarakat ataupun sarana umum lainnya seperti tempat Ibadah, madrasah dan sekolah dasar yang benar-benar membutuhkan air. Kebetulan di blok kami memiliki bak penampungan air sehingga air dapat terdistribusikan secara merata untuk warga kami,” tegasnya. (Dekur)

Bagikan: