PT. Bukit Asam The Best Overall BUMN 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Strategi perusahaan yang telah dilakukan oleh PT.Bukit Asam (PTBA) membuahkan hasil dan menjadi bukti nyata dengan diraihnya penghargaan tertinggi Anugerah BUMN 2018 atas kepemimpinannya dalam mengembangkan dan memajukan PTBA.

Direktur Utama PT.BA, Arviyan Arifin, menerima langsung penyerahan penghargaan Anugerah BUMN 2018 tersebut, pada Kamis (9/8/2018) di JW Marriot, Jakarta, yang dilansir detiknews.com

Penghargaan The Best Overall BUMN (Tbk) diterima oleh PT Bukit Asam Tbk, dalam acara Anugerah BUMN 2018 yang digelar oleh BUMN Track bersama PPM Manajemen.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT.BA, Arviyan Arifin juga meraih penghargaan sebagai The Best CEO kategori Strategic Orientation pada Perusahaan BUMN Tbk.

Selain meraih penghargaan The Best Overall BUMN, PT.BA juga meraih peringkat pertama pada kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Perusahaan BUMN Tbk dan peringkat pertama pada kategori Transformasi Organisasi Terbaik Perusahaan BUMN Tbk.

Penilaian yang dilakukan cukup ketat dan diterapkan melalui berbagai aspek yang fokus pada kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan, dan tata kelola perusahaan sepanjang 2017.

Penilaian juga dilakukan dalam beberapa tahap seperti seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner, serta wawancara CEO. Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan oleh dewan juri yang diketuai oleh Tanri Abeng sejak Mei hingga awal Agustus 2018.

Diraihnya empat penghargaan ini membuktikan bahwa kinerja PT.BA mampu mengungguli BUMN lain. Selain itu, penghargaan ini tak lepas dari upaya-upaya yang diterapkan oleh manajemen dan didukung penuh oleh seluruh insan PTBA. Pasalnya, berbagai strategi perusahaan secara maksimal dilakukan dengan memperhatikan risiko.

Penghargaan yang berhasih diraih PT.BA pada Anugerah BUMN tahun 2018 ini turut memacu semangat PT.BA untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik demi Indonesia.

Yanis

Berita Terkait