PSC Resmi Diluncurkan, Pj Bupati Cirebon Sebut Solusi Baru Dibidang Kesehatan

Cirebon,Beritainspiratif.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu dinas yang memberikan kado istimewa pada hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537. Pasalnya dinas yang dipimpin Enny Suhaeni ini pada momentum hari jadi Kabupaten Cirebon secara resmi meluncurkan program Public Safety Center (PSC). PSC secara resmi dioprasikan oleh PJ Bupati Cirebon, Dicky Saromi, Kamis (4/4/2019).

Kepada awak media, Dicky Saromi, mengatakan peluncuran PSC merupakan kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Cirebon di moment ulang tahun Kabupaten Cirebon, masyarakat tidak perlu lagi risau akan masalah kesehatan. Karena Kabupaten Cirebon kini memiliki PSC Siceria (Sigap Cepat Eman Rakyat).

“PSC Siceria ini akan menjadi media atau sarana untuk masyarakat masalah kesehatan secara cepat. Atau memberikan respon secara cepat terhadap masalah kesehatan dilapangan,” ujar Dicky

Dikatakan Dicky, PSC memang saat ini masih dalam tahap pengembangan tetapi sudah beroperasi dalam beberapa tahun ini karena melihat kecendrungan yang tinggi dari pengaduan masyarakat khususnya kasus ibu hamil atau anak rata-rata perbulan 600-700an dilihat dari data statistik. Atau 25 per hari pengaduan dan ini ditambah pengaduan kesehatan yang lain.

“Meski fasilitas belum lengkap, tetapi sudah mampu menjalankan satu pusat pelayanan kesehatan. Dan petugas dinas kesehatan ini standby 24 jam untuk selalu melayani masyarakat,” tandasnya.

Tidak hanya Dinas Kesehatan, Pj Bupati juga berharap semua dinas atau OPD perlu adanya call center seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menambahkan, layanan gawat darurat PSC Siceria Kabupaten Cirebon ini, masyarakat Kabupaten Cirebon itu hanya cukup telpon ke _call center_119, nanti petugas operator akan melakukan respon cepat.

“Atau bisa juga telpon ke nomor (0231) 8800119, 082320774439, 081224443700 dan 081998800119 atau website rujukan.cirebonkab.go.id/old ,” tambahnya.

(Dekur)

Bagikan: