Promosikan Potensi Perikanan, Pemprov Jabar Gelar Festival Lauk Juara



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar Festival Lauk Juara di area Gedung Sate, Jumat (16/11 2018). Festival ini digelar bertujuan untuk mempromosikan kekayaan laut dan perikanan di Jawa Barat

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, Jafar Ismail, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

"Hari ini ada kegiatan Festival Lauk Juara ini adalah merupakan suatu perwujudan untuk menerapkan visi pak gubernur (Jawa Barat) yaitu Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi, sehingga disini kita menampilkan inovasi hasil kolaborasi dengan masyarakat," ungkapnya kepada Beritainspiratif.com.

Pantauan di lokasi, pada Festival Lauk Juara tersedia sejumlah stand-stand makanan olahan yang berbahan baku ikan baik ikan air tawar maupun ikan laut, selain itu terdapat pula pameran teknologi kelautan dari Fakultas kelautan Universitas Padjadjaran.

Jafar menambahkan, acara ini akan berlangsung selama 2 hari yakni sampai hari Sabtu 17 November.

"Hari ini kegiataanya lebih ke edukasi, besok akan ada demo masak ikan bersama ibu Atalia (Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat) dan ada pula bagi-bagi makanan gratis untuk masyarakat kurang lebih sampai 500 sampai 1000 porsi. Besok acara mulai jam 10.00 WIB," ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya festival Lauk Juara ini, pihaknya berharap masyarakat bisa lebih tertarik terhadap dunia perikanan dan kelautan di Jawa Barat termasuk salah satunya meningkatkan angka konsumsi ikan mengingat angka konsumsi ikan di Jawa Barat yang masih terbilang rendah.

"Ikan itu mengandung omega 3 dan protein serta kandungan lainnya yang cukup lengkap, sehingga kalau ikan diberikan kepada bayi dalam rentang 1000 hari pertama itu akan sangat mencerdaskan, juga melalui kegiatan festival ini minat masyarakat terhadap konsumsi ikan bisa meningkat masyarakat terhadap ikan bisa meningkat," tandasnya. (Tito)

Berita Terkait