Program Pasindangan Terang Bakal Dilaksanakan Tahun 2019



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pemerintah Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, pada tahun 2019 ini bakal melaksanakan program 'Pasindangan Terang'.

Pasindangan terang ini digagas oleh Pemerintah desa setempat, mengingat masih banyak titik di desa tersebut yang dirasa masih kurang penerangan jalannya, sehingga menimbulkan banyak kerawanan terutama kerawanan tindak kejahatan.

Ditemui Beritainspiratif.com, Kuwu Pasindangan, Indra Triadi, mengaku pada tahun 2019 ini pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan lampu jalan sebanyak 50 titik.

"Pesindangan terang ini berawal dari kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerangan jalan, sehingga jalan pun terkesan gelap dan kesan seram pada malam hari," ujar Indra, Rabu (3/4/2019).

Dikatakan Indra, dengan adanya program Pasindangan Terang ini, diharapkan nantinya kondisi jalan di pemukiman warga bisa terang benderang, sehingga kesan seram dan lain sebagainya bisa dihilangkan.

"Yang lebih penting sih menjaga agar lingkungan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian dan lain-lainnya," paparnya.

Selain Pasindangan Terang, dikatakan Indra, pada tahun 2019 ini, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan pembangunan seperti rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu), pengaspalan, pemasangan paving blok dan juga pembangunan spal.

"Untuk rutilahu, kami anggarkan 5 unit rumah, masing-masing RW kami akan bangun 1 rumah, untuk paving blok kami juga akan membangun sejauh 300 M dan pembangunan spal sepanjang 500 M," jelas Indra.

Indra berharap dengan pembangunan yang dilakukan pihakya ini, masyarakat bisa merasakannya sehingga pada akhirnya kesejahtraan bagi masyarakat bisa dirasakan.

(Dekur)

Berita Terkait