Program Chickenisasi Bakal Masuk Dalam Nilai Tambahan Sekolah di Kota Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak 2000 ekor anak ayam telah dibagikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada anak-anak SD dan SMP di Kolam Retensi Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).

Pemberian anak ayam menjadi program Chickenisasi dari Wali Kota Bandung Oded M Danial. Menurutnya, program tersebut merupakan respon positif Kota Bandung untuk membangun karakter.

"Saya titip pesan kepada semua pihak, mari kita menjaga dan memelihara program ini hingga berkelanjutan. Jangan sampai habis launching, terus cicing. Ini merupakan uji coba kepada anak-anak kita, nanti hasilnya akan kita evaluasi. Kalau positif, akan kita programkan di tahun depan,"katanya.

Salah seorang siswa kelas VII SMPN 46 Bandung Muhamad Fajrian Adam, Ia mengaku senang mendapatkan anak ayam. Rencananya, ayam tersebut akan dipelihara dipekarangan rumahnya.

"Seneng. Ia untuk mengalihkan dari bermain gadget. Sebelumnya aku pernah melihara burung. Nanti ayamnya dipelihara dirumah aku, sama orang tua juga di kasih izin," ucapnya.

Sementara itu, Guru IPA SMPN 54 Bandung Rohayati mengungkapkan, pemeliharaan anak ayam akan menjadi bagian dari nilai tambahan dan masuk ke dalam penilaian keterampilan.

"Di buku lapor itukan ada dua penilaian, yaitu penilaian pengetahuan dan penilaian keterampian. Penilaian pengetahuan tes tulis, penilaian kterampilan dari karya yang tercipta,"tuturnya.

"Kalau ayamnya mati, tidak apa-apa. Nanti ayamnya di autopsi kenapa sampe mati. Nanti dibuat laporan kenapa sampe mati. Karena sekarang ayam yang dikasih usianya masih 4 hari, masih bayi jadi gaboleh dikasih makan yang keras-keras,"jelasnya. (Mugni)

Berita Terkait