Prihatin Banyak Tawuran Pelajar, Pertina Siap Akomodir di Ajang Turnamen Tinju Pelajar

Cirebon,Beritainspiratif.com – Maraknya aksi tawuran antar pelajar di media sosial di wilayah Cirebon, mengundang keprihatinan sejumlah pihak.

Pengurus Cabang (Pengcab) persatuan tinju amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Cirebon, mengaku prihatin dengan adanya aksi tawuran tersebut. Hal ini disampaikan oleh konter teknik Pengcab Pertina Kabupaten Cirebon, Yexon Maraden, saat ditemui Beritainspiratif.com, Jumat (8/2/2019).

“Kami prihatin atas aksi tawuran kemarin yang sempat viral itu, dan kami berharap aksi tawuran ini tidak terjadi dikemudian hari,” ujar Yexon Maraden.

Yexon Maraden, mengatakan, untuk menghentikan atau meminimalisir terjadinya aksi tawuran tersebut perlu keseriusan dan penangaan khusus dari semua pihak.

“Kami dari Pertina siap mengakomodir pelajar-pelajar yang mempunyai keberanian dan kemampuan dalam hal adu jotos, dari pada tidak tersalurkan, lebih baik kita arahkan, kan jadinya lebih bermanfaat,” katanya.

Lebih lanjut, Yexon Maraden, mengatakan, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan pihak terkait untuk mengadakan kegiatan turnament tinju amatir tingkat pelajar se-Kabupaten Cirebon.

“Agenda kegiatan Pertina untuk pelajar sebenarnya banyak, dan sejauh ini atlet Pertina banyak didatangkan dari luar daerah,” ungkapnya.

Dengan banyaknya anak yang suka tawuran bisa masuk ke tinju, Yexon Maraden berharap kedepan makin banyak atlet tinju dari Kabupaten Cirebon yang bisa menuai prestasi yang bisa membanggakan daerahnya.

(Dekur)

Bagikan: