Presiden Salat Tarawih Bersama Warga Indramayu

Indramayu, Beritainspiratif.com – Antusiasme masyarakat Indramayu tampak saat Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Raudhatul Jannah, Kompleks Islamic Center Syekh Abdul Manan, Kabupaten Indramayu, pada Rabu malam, 6 Juni 2018.

Kedatangan Presiden beserta rombongan kali ini adalah untuk menunaikan ibadah salat tarawih bersama masyarakat Indramayu dan sekitarnya.

Tiba sesaat sebelum azan Isya berkumandang, Kepala Negara disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Sophana di halaman depan masjid.

Setelah menuju tempat salat, Presiden langsung melakukan salat tahiyatul masjid sebanyak dua rakaat. Tak lama berselang azan Isya berkumandang dan salat Isya pun dimulai dengan Ustaz Akrom bertindak sebagai Imam.

Sebelum salat tarawih dimulai, Drs. K. H. Mahfudz, M. A. menyampaikan tausiah yang mengangkat tema “Puasa dan Kesehatan Jiwa”.

Setelah selesai mengikuti salat tarawih, Presiden beserta rombongan pun meninggalkan masjid. Tak lupa, masyarakat yang hadir di masjid memanfaatkan momen tersebut untuk bersalaman dan berswafoto bersama Presiden.

Turut mendampingi Presiden saat salat tarawih adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Staf Khusus Presiden KH Abdul Ghofar Rozin dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Yoc)

Sumber : Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bagikan: