Presiden Jokowi Minta Zohri Tampilkan yang terbaik di Asian Games

Beritainspiratif.com – Zohri dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri undangan Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Rabu (14/7).

Dengan mengenakan jaket hitam Asian Games di dalam Istana Bogor, Zohri bertemu Presiden Jokowi dan langsung mencium tangan Jokowi, saat bertemu.

Presiden Joko Widodo mengundang sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri ke Istana Bogor, karena Jokowi menganggap Zohri adalah orang besar, karena sukses merebut medali emas nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018.

Zohri mengaku sangat antusias dan mau banget ketemu orang besar, namun Jokowi yang dianggap sebagai orang besar menganggap keliru dan mengganjal hati saya. Orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas bisa menang.

Jokowi kemudian mengajak Zohri mengelilingi Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf. Menariknya, Jokowi sendiri yang mengendarai mobil golf tersebut dan Zohri duduk di sebelah kanan Presiden.

Usai berkeliling, Jokowi kemudian mengajak atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu berjalan santai sambil berbincang-bincang di halaman depan Beranda Istana sekitar 10 menit.

Dalam perjalanan di beranda Istana, salah satu hal yang ditanyakan Jokowi kepada Zohri adalah negara yang menjadi lawan terberat dalam pertandingan.

Zohri menjawab Jepang, China, Qatar, Korea Selatan. Tapi tetap berusaha sekeras mungkin mempersiapkan diri,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Zohri menyatakan terkesan atas undangan Presiden. Ia sempat diajak berkeliling sambil melihat peliharaan Jokowi mulai dari kuda, kambing, hingga ikan.

Meski santai, Jokowi disebut Zohri memberikan sejumlah petuah jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 bulan depan.

Semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games, semangat latihan, jangan sombong, selalu rendah hati karena perjalanan saya Insya Allah masih panjang,” ucap Zohri.
Yanis
Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: