Presiden Jokowi Menyapa Warga yang Sedang Membersihkan Irigasi

Indramayu, Beritainspiratif.com – Dalam rangkaian knujungannyaa di Indramayu, Jawa Barat, setelah mengunjungi SPBT, Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN M. Rini Soemarno rombongan berkunjung ke Kecamatan Sliyeg untuk meninjau program padat karya tunai sebagai bentuk dukungan pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Program Padat Karya Tunai merupakan salah suatu program pemberdayaan masyarakat desa khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli dan mengurangi kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan rombongan menyapa 450 warga yang terlibat dalam kegiatan ini, yang antara lain melakukan pembersihan saluran irigasi, perbaikan jembatan, pengecatan jembatan, perbaikan dan pegecatan pos pangkalan ojek, pembersihan tanggul dan pembuatan saluran tangkat irigasi, pembuatan pagar bambu di saluran irigasi serta pembelian bibit rumput dan bak sampah

“Semoga program ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan petani. Saya terus memberikan dorongan bagi BUMN untuk terus memberikan dukungan nyata bagi perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui padat karya tunai ini,” kata Rini. (Yoc)

Bagikan: