Presiden Jokowi Beli Jaket Produk Lokal di IdeaFest 2018



Jakarta,Beritainspiratif.com - Jaket seolah menjadi salah satu yang kerap membuat Presiden Joko Widodo menjadi perhatian publik.

Beberapa di antaranya ada jaket bomber, jaket merah dan hitam yang dikenakan saat Asian Games 2018, jaket denim saat menggeber motor chopperland, dan beberapa lainnya.

Terkini, satu jaket lokal produksi sebuah brand asal Bandung menjadi perhatian. Saat mengunjungi gerai pameran dalam acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Presiden Joko Widodo tampak tertarik dengan sebuah jaket berwarna terakota.

[caption id="attachment_23500" align="aligncenter" width="640"] Presiden Jokowi beli jaket produk lokal di acara IdeaFest 2018, Foto: Rusman - Biro Pers Setpres[/caption]

Jaket tersebut langsung ia kenakan dan membayarnya dengan harga Rp499.000. Jaket itu sekaligus melengkapi sepatu lokal yang ia kenakan.

"Harganya Rp499.000 dari AME raincoat. Ini bisa dipakai pas hujan, pas enggak hujan juga bisa," ujarnya kepada jurnalis.

Terkait dengan produk-produk karya anak bangsa, Presiden Joko Widodo memuji sejumlah produk-produk lokal yang disebutnya mulai mengikuti sejumlah tren yang sedang berkembang. Ia juga mengingatkan soal kebutuhan pasar, kualitas produk, serta pengemasan yang menarik perhatian.

"Memulai dengan melihat kebutuhan pasar kemudian juga mengemas dalam _packaging_ yang baik sehingga kualitas produk baik, harga yang kompetitif, tren selalu mengikuti pasar. Ini anak-anak muda harus seperti itu," ucapnya.   (Yones)

Berita Terkait