Presiden Apresiasi TNI/Polri Sebagai Garda Terdepan Jaga Kedaulatan Bangsa



Bandung, Beritainspiratif.com - Presiden RI Joko Widodo, memberikan pembekalan pada apel Danrem dan Dandim Terpusat se-Indonesia TA 2018, di Pussenif Kodiklat TNI AD, Jl.Supratman No.58 kota Bandung, Senin (26/11/18).

Turut mendampingi Presiden, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto, Kapolda Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum.

Apel dihadiri 510 orang peserta, terdiri dari Komandan Korem (Dandrem), Asisten Utama, Asisten Kasdam, Asisten Teritorial Kaskostrad, Asisten Teritorial Danjen Kopassus, Asisten Teritorial Kepala Divisi Kostrad, para Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Tipe A dan Komandan Kodim (Dandim).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengapresiasi TNI dan Polri, sebagai barisan terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

"TNI/Polri telah mengerahkan personil dan alutsista, untuk penyelamatan evaluasi, dan peran sentral pelayanan kesehatan dan rekontruksi bencana yang kerap terjadi belakangan ini," kata Jokowi.

TNI/Polri juga telah berkontribusi memberikan rasa aman bagi manyarakat. Pun di bidang pertanian, TNI khususnya telah berkontribusi menjadi pebimbing, motivator, sekaligus fasilitator bagi petani di lapangan.

"Program TNI manunggal membangun desa, telah menjadi kekuatan tersendiri dalam membangun kemajuan wilayah.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan, pada Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2018, selama tiga hari para perwira akan mendapat pembekalan dengan tema "Meningkatkan Profesionalisme Apkowil untuk Mensukseskan Pemilihan Umum 2019." (Ida)

Berita Terkait