Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Catat Rekor MURI Pembukaan Tabungan Terbanyak



Musi Banyuasin, Beritainspiratif.com - Pada Perkemahan Antar Satuan Karya Daerah Sumatera Selatan, diluncurkan Kartu Tanda Anggota Pramuka berbasis kartu ATM.

6.564 pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin membuka rekening tabungan Bank Sumselbabel cabang Sekayu yang nantinya akan mendapatkan kartu anggota pramuka yang juga berfungsi sebagai kartu ATM.

Proses pembuatan tabungan dilakukan di 5 kantor cabang pembantu Bank Sumselbabel di Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan ini dilakukan guna memperkenalkan dan menanamkan budaya gemar menabung kepada generasi muda.

Dilansir dari laman Rekor MURI, kegiatan ini telah dicatat dalam Rekor MURI dengan Nomor 8711, dengan Rekoris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin dan Bank Sumselbabel Cabang Sekayu, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih, Kabupaten Musi Banyuasin, 28 Oktober 2018.

"Saya berharap pembukaan buku tabungan anggota pramuka ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu keuntungan pembukaan buku tabungan anggota pramuka, selain data yang terorganisir, juga untuk mengajarkan adik-adik pramuka berhemat,” kata Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman, juga mengungkapkan bahwa Peran saka yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel, dengan jumlah peserta mencapai 2.500 orang, selama lima hari yakni tanggal 28 Oktober - 1 November 2018, di Desa Sumber Harum yang merupakan salah satu desa pramuka terbaik di Indonesia setelah Desa Lebak Harjo Malang Provinsi Jawa Timur.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa pramuka Sumsel, pramuka yang tergiat karena seluruh stake holder bergerak, baik dari Kwarda, Kwarcab, hingga Kwartir Ranting," Pungkasnya.   (Yanis)

Berita Terkait