Prabowo Ungkap Sosok Calon Wakil Presiden Pendampingnya



Jakarta, Baritainspiratif.com - Partai Gerindra telah memdeklaradikan Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto sebagai capres 2019 mendatang. Siapa yang bakal mendampingi Prawobo hingga kini belum juga ditentukan.

Prabowo sendiri enggan membeberkan nama-nama cawapres yang masuk dalam pertimbangannya. Hanya saja ia mengungkapkan beberapa syarat yang harus dimiliki figur yang nanti akan menjadi pasangannya. Salah satunya ialah berintegritas tinggi.

“Saya merasa bertanggung jawab sebagai pimpinan parpol. Saya bertanggung jawab kepada rakyat. Siapapun yang kita cari dia harus putra atau putri yang terbaik untuk bangsa dan rakyat. Dia harus bisa punya integritas yang tinggi,” jelasnya di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) malam.

Menurutnya, rakyat mendambakan pemimpin yang tidak korup serta memiliki kapasitas. Negara bisa berhasil jika dipimpin oleh orang yang memiliki kapasitas dan integritas tinggi.

“Saya pelajari dari sejarah negara-negara yang berhasil bahwa pemerintahan negara yang berhasil itu memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas. Kalau kapabilitas tinggi, integritas tinggi, negaranya berhasil,” urainya.

“Kalau kapabilitasnya rendah apalagi integritasnya rendah negara menuju ke negara gagal dan ini yang harus kita wanti-wanti jangan sampai Indonesia mengarah ke negara gagal,” sambungnya.

Kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno ke kediamannya disampaikan Prabowo tak ada kaitannya dengan pembahasan cawapres. Apalagi membahas soal kemungkinan Anies Baswedan menjadi cawapresnya.

“Pak Sandi ini Wakil Dewan Pembina Gerindra. Saya beri tugas sebagai Ketua Tim Persiapan Pemilu 2019. Jadi beliau laksanakan tugas,” bantahnya.

Soal perkembangan koalisi dengan PKS, Prabowo mengatakan pembicaraan terus diintensifkan, termasuk juga bersama PAN.

“Komunikasi kita dengan PKS dan PAN sebetulnya baik sekali. Kita terus menggodok dan membahas langkah-langkah ke depan. Kami ingin yang terbaik untuk bangsa. Kami ingin suatu pilihan-pilihan terbaik untuk rakyat. Saya kira itu demokrasi yang dikehendaki rakyat dan ini kewajiban kami sebagai parpol. Kami harus bekerja sangat keras untuk memberi pilihan terbaik untuk rakyat. Itu tekad kami,” tandasnya.

YoC

Sumber : Sebarr.com

Sumber foto : ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/kye/16.

Berita Terkait