Prabowo : Sahabat Lama Saya PKS dan PAN



Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah punya jawaban jika SBY menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono jadi cawapresnya dalam pertemuanya dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok Rabu (18/7).

“Saya sudah katakan, saya terbuka sama siapa saja. Tapi kan gini, bagi saya yang penting persahabatan, sahabat lama atau sahabat yang loyal sama saya adalah PKS dan PAN ya. Jadi saya akan berunding sama mereka setiap langkah. Tapi saya juga tau tokoh tokoh mereka juga memikirkan bangsa dan negara, jadi apapun kita harus lakukan untuk menyelamatkan bangsa,” katanya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/7) dikutip dari Sebarr.com.

“Saya yakin tokoh tokoh PAN dan PKS akan memikirkan yang terbaik. Jadi kita terbuka putra putri terbaik, yang penting hatinya cinta tanah air. Kita akan terbuka,” sambungnya.

Dirinya juga belum mau mengungkapkan berapa nama cawapresnya yang sudah dikantonginya. “Kamu kok nanya nanya sih. begini ya, saya janji bahwa apapun itu akan merupakan pilihan yang terbaik yang mungkin kita pilih,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga tak berpendapat soal besarnya peluang Demokrat berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019. Prabowo hanya ingin fokus bahwa sesama elite partai mengubah keadaan negara lebih baik.

“Selalu kalian nanya gitu. Ini kan proses demokrasi ya. Proses komunikasi, proses penjajakan, ya semuanya yang penting kita ingin yang terbaik untuk negara kita saya kira itu,” ucapnya.

“Biarlah proses berjalan, kita cari yang terbaik. kita berharap yang terbaik. kita berdoa,” tambah Prabowo.

Selain itu, pertemuan besok, kata Prabowo juga merupakan silaturahmi sesama pensiunan akademi militer TNI yang saling berkiprah di kancah politik nasional.

“Besok rencananya bertemu dengan pak SBY. Beliau senior saya. Beliau mantan Presiden, beliau pimpinan parpol, saya pimpinan parpol, kita sama sama alumni TNI Magelang akmilnya, kan bagus kalau sewaktu waktu ketemu,” tandas Prabowo.

YoC

Berita Terkait