Prabowo : Pengelolaan 80 Juta Ha Hutan di Indonesia Oleh Masyarakat Akan Berdampak Pada  Kesejahteraan



Bojonegoro, Beritainspiratif.com-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan hutan bisa dikelola untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, karena bisa menghasilkan pendapatan dan membawa kemakmuran bagi masyarakat.

"Ada sekitar 80 juta hektare hutan yang belum dikuasai swasta, sebagian hutan lainnya rusak sehingga harus diperbaiki. Kalau hutan bisa dikelola untuk menciptakan lapangan pekerjaan maka akan ada pendapatan yang masuk," kata Prabowo dalam kegiatan "Prabowo Menyapa Jawa Timur" di Bojonegoro, Sabtu (5/5).

Dihadapan ribuan kader Gerindra Prabowo menegaskan potensi hutan yang ada itu, masih ada harapan untuk keluar dari kemiskinan.

Sebab dalam pengelolaan hutan yang baik bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat maka masyarakat bisa bekerja untuk memperoleh pendapatan.

"Adanya pendapatan dalam pengelolaan hutan maka kita bisa keluar dari kemiskinan, karena masyarakat bisa bekerja," ucapnya, seperti dikutip Antara.

Ia menyebut dengan adanya pengelolaan hutan maka bisa diperoleh pendapatan sebesar 80 miliar dolar AS/tahun. Oleh karena itu,  Prabowo mengajak Kader Gerindra agar tidak bermalas-malasan untuk bisa menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri.

Sebab, lanjut dia, tidak mungkin bangsa Indonesia bisa menjadi baik kalau semuanya hanya diam. "Tidak ada kesempatan bagi kita untuk "berleha-leha" bermalas-malasan.

Sekarang ada tanda-tanda bahwa bangsa Indonesia hanya bisa menjadi bangsa pesuruh," ujarnya. Pada kesempatan itu, Prabowo dari atas podium bersama yang hadir memadati Gedung Olahraga (GOR) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Usai menyanyikan lagu, ia turun dari panggung berjabat tangan dengan yang hadir dari jajaran Partai Gerindra. Namun, tidak memberikan jawaban ketika dicegat wartawan ditanya terkait pencalonannya sebagai calon wakil presiden (cawapres) dan calon wakil presiden yang akan digandeng.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Bojonegoro Sally Atyasasmi , yang dimintai konfirmasi menjelaskan tujuan kunjungan Prabowo Subianto ke berbagai daerah di Jawa Timur, selain terkait agenda politik pencalonannya sebagai capres juga menyosialisasikan bukunya.

"Tadi dalam pidatonya memang tidak disinggung terkait cawapres yang akan digandeng dalam pemilihan presiden," tegas Sally. (Kaka)

Berita Terkait