Prabowo Ingin Ketemu Jokowi, Begini Komentar PDIP



Jakarta, Beritainspiratif.com - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto telah merencanakan untuk bertemu dengan bacapres petahana Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menilai pertemuan semacam ini adalah hal yang baik untuk kemajuan negara.

"Sekiranya itu pertemuan merupakan hal yang bagus sebagai pendidikan politik yang sangat penting bahwa yang kita kompetisikan adalah gagasan untuk Indonesia raya," kata Hasto yang ditemui di Posko Cemara, Menteng, Sabtu (18/8).

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi juga dinilainya bisa menjadi momen kedua tokoh tersebut mendiskusikan pandangannya masing-masing tentang keadaan ekonomi negara.

"Bagaimana pandangannya terhadap pertumbuhan ekonomi, bagaimana pandangannya terhadap kedaulatan ekonomi suatu negara. Itu menjadi bahan yang sangat bagus untuk kontestasi itu sendiri," ucap Hasto dikutip dari Kricom.id.

Hasto berharap, momen menjelang pemilu seperti sekarang ini tidak menutup ruang keadaban bangsa yang penuh toleransi. Termasuk dengan rencana pertemuan para kontestan.

"Itulah yang harus dikontrakkan tanpa menutup ruang keadaban publik. Kami juga mengharapkan agar pilpres dan pemilu ini tidak menutup ruang keadaban sebagai bangsa yang memegang teguh gotong royong dan toleransi," harapanya.

Namun demikian, belum pasti kapan keduanya bakal duduk bersama dalam satu meja. Wacana pertemuan keduanya sebelumnya mencuat dari ucapan Prabowo yang berkeinginan untuk bertemu sang presiden.

"Kami juga akan minta waktu (bertemu) Pak Jokowi," ujar Prabowo saat bertemu Wapres Jusuf Kalla, Rabu (15/8) lalu.

Yones

Berita Terkait