PPK Depok, Kabupaten Cirebon Gelar Rapat Pleno Pemilu



Cirebon,Beritainspiratif.com - Tahapan Pemilu memasuki penghitungan di tingkat kecamatan, sepertinyang terjadi di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

PPK Depok, Kabupaten Cirebon menggelar rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di GOR Kecamatan, Minggu (21/4/2019).

Ketua PPK Depo, Umar Susilawan, mengatakan, rapat pleno yang dilaksanakan pihaknya ini adalah salah satu upaya menjalankan amanat UU tentang Pemilu yakni rapat pleno di tingkat kecamatan.

"Alhamdullilah, hari ini kami melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2019," katanya.

Dikatakan Umar, di Kecamatan Depok ada 12 desa dengan jumlah TPS sebanyak 201 TPS, dan pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April kemarin berjalan lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti.

"Kami juga berharap rapat pleno ini bisa berjalan kondusif, aman dan sukses," katanya.

Umar menghimbau kepada peserta Pemilu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah agar Kecamatan Depok benar-benar aman dan tidak terjadi gejolak.

"Untuk informasi kemenangan, baiknya kita sama-sama menunggu hasil resmi dari KPU," tambahnya.

Senada dengan Umar, Komisioner Panwascam Depok, Dede Kurniawan, berharap peserta Pemilu yang ada di Kecamatan Depok baik tim pemenangan pasangan calon maupun partai politik untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

"Kami selalu menekankan kepada masyarakat kalau kita semua adalah saudara, perbedaan dalam pemilihan itu hal yang lumrah dan harus disikapi dengan bijak," tambahnya.

[Dekur]

Berita Terkait