Potensi Perikanan di Jawa Barat Besar, DPRD : Perbaikan Infrastruktur Pelabuhan Harus Jadi Prioritas



Bandung,Beritainspiratif.com - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Didi Sukardi menilai, Jawa Barat memiliki potensi perikanan yang luar biasa besar. Sektor perikanan ini, dapat memberikan kontribusi ekonomi yang jauh lebih baik.

Ia mengungkapkan, dari hasil kunjungan kerja ke UPTD Pelabuhan Perikanan Muara Ciasem Kabupaten Subang, diketahui besarnya potensi perikanan yang bisa meningkatkan pendapatan para nelayan.

"Dengan potensi perikanan yang luar biasa ini, maka infrastruktur perikanan terutama perbaikan pelabuhan harus menjadi prioritas pemprov. Jabar," ujar Didi di Bandung, Jum'at (15/2/2019)

Didi menyatakan, di Jawa Barat terdapat 37 pelabuhan yang harus menjadi perhatian pemerintah provinsi.

“Komisi dua sudah menyampaikan ke Gubernur (Jabar), agar memprioritaskan pembangunan di sektor perikanan termasuk pertanian, perkebunan dan kehutanan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari pihak eksekutif terhadap pembangunan infrastruktur perikanan, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Jawa Barat khususnya di sektor perikanan.

“Saya berharap dengan infrastruktur pelabuhan yang semakin baik, akan meningkatkan kontribusi sektor perikanan terhadap perekonomian Jawa Barat," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait