Pos Indonesia Luncurkan Layanan "Sameday Service Q9"



Bandung,Beritainspiratif.com - PT Pos Indonesia meluncurkan produk layanan baru yang diberinama Sameday Service Q9 (kiu nain).

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta mengatakan, Q9 adalah layanan pengiriman parcel dalam kota dengan waktu pengiriman 9 jam.

"Dengan layanan Q9, kita targetkan barang kirimam bisa sampai dalam waktu 9 jam. Jadi, kita harapkan barang sampai pada hari yang sama. Bisa dikirim lewat kantor pos maupun agen pos atau pick-up service (layanan jemput kiriman)," kata Ihwan usai peluncuran layanan Q9 di kantor pos Bandung jalan Asia Afrika 49 kota Bandung, Senin (9/9/2019).

Produk layanan baru tersebut diluncurkan serentak di 66 kota, untuk mendukung usaha para pebisnis online dan pelaku UKM yang menuntut kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang.

Apalagi saat ini permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota, untuk dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi.

"Layanan di 66 kota yang dilaunching hari ini, kita tetapkan berdasarkan pertimbangan bisnis. Untuk saat ini di 66 kota tersebut pertumbuhan UMKM dan bisnis onlinenya sedang tumbuh baik," ujarnya.

Ada lima keunggulan dari produk Q9, yang dapat dinikmati pelanggan.

Menurut Kepala Regional V Jabar Banten Helly Siti Halimah, selain kiriman bisa sampai pada hari yang sama, tarifnya juga sangat kompetitif. Bahkan sampai Desember mendatang, PT Pos memberikan jaminan, bila kiriman tidak sampai dalam waktu yang ditentukan 9 jam, akan diberikan free ongkos kirim untuk pengiriman besoknya

"Pelanggan juga bisa mempergunakan Q9 untuk layanan Cash On Delivery (COD). Kami ada layanan pos giro mobile supaya uangnya pada saat disetor, ke pos giro mobile. Setiap kiriman pun ada notifikasinya," ucap Helly.

Ia menambahkan, untuk layanan Q9 maksimal kiriman 5 kg, dilayani mulai pukul 8 sampai 16
di loket kantor pos dan agen pos atau melalui layanan jemput kiriman (pick-up service).

"Untuk bisa di pick up, pelanggan harus masuk ke call center di 1500261, petugas O-Ranger akan datang mengambil kiriman," pungkasnya. (Ida)

Berita Terkait