Polrestabes Bandung, Larang Motor/Mobil Berhenti dan Rayakan Tahun Baru di Flyover

Bandung, Beritainspiratif.com – Menjelang pergantian tahun 2020 Satlantas Polrestabes Bandung bakal menindak tegas bagi pengendara motor dan mobil yang merayakan malam tahun baru di beberapa flyover yang ada di Kota Bandung.

“Di flyover Pasteur, Kiaracondong dan Jalan Jakarta. Intinya tidak hanya disitu, wilayah Dago, Pasteur dan memang bukan peruntukan untuk nongkrong walaupun tidak ada rambu karena disana kan bukan tempat parkir atau tempat wisata. Kami bakal tindak tegas langsung,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung AKP Fiekry di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana, Sabtu, (28/12/2019).

Menurutnya, pihaknya sudah memasang spanduk di flyover di Kota Bandung agar pengendara dilarang berhenti dan tidak melakukan foto-foto. Ia mengungkapkan, jika pengendara berhenti maka akan banyak pengendara lainnya yang berhenti dan akan sulit mengusirnya.

“Kita sudah pasang sepanduk dilarang berhenti, dilarang selfi, pokoknya jangan diam disitu, kalau satu sudah berdiri foto-foto, temen-temennya akan jadi banyak sehingga mengamankannya susah,”jelasnya.

Selain itu, Fiekry menambahkan, pihaknya tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas pada saat malam tahun baru. Menurutnya, jika terjadi kepadatan kendaraan maka petugas yang berjaga akan mengurai kemacetan.

“Kepadatan kendaraan selama ini berada di wilayah Bandung Barat yang ber-efek hingga ekor kendaraan sampai ke wilayah Pasteur,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: