Polres Gresik Raih Penghargaan Dari Komisi Nasional Perlindungan Anak



Gresik, Beritainspiratif.com - Polres Gresik menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak atas dedikasi dan respon cepat terhadap penanganan ungkap kasus Pelaku Penculikan Anak dan meredam situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka  Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., pagi tadi Senin (9/3/2020) di halaman Mapolres Gresik jalan Basuki Rachmad No. 22, Gresik.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka  Sirait menyatakan penghargaan ini pantas diterima Polres Gresik yang berhasil mengamankan pelaku penculikan anak dan mengatasi keresahan warganya atas berita hoax tentang penculikan anak sehingga stabilitas keamanan di Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif.

“Respon cepat Polres Gresik dalam menangani kasus penculikan anak  dapat meredam situasi kamtibmas dimasyarakat sehingga tidak meluas didaerah-daerah lain di Indonesia” ungkapnya.

Beberapa Minggu terakhir ini situasi tentang maraknya pemberitaan penculikan anak meresahkan masyarakat kita,  namun dengan penangkapan pelaku penculikan anak oleh Polri dan himbauan -himbauan yang diberikan Kepolisian dapat meredam masalah kamtibmas di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan keberhasilan Polres Gresik dalam menangkap pelaku penculikan anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras anggota Polres Gresik dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas diwilayah.

“Alhmadulillah dengan ungkap kasus penculikan anak diwilayah Cerme dapat terungkap, Untuk meredam keresahan masyarakat kita juga melakukan roadshow kewilayah -wilayah untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya penyebaran berita Hoax yang nantinya dapat berdampak pada perbuatan persekusi” terang Kapolres seperti dilansir Tribratanewspolresgresik.com.

Untuk pencegahan lanjut AKBP Kusworo, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajar masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

“Selain upaya represif upaya preventif dan preemtif juga kita kedepankan,” kata Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu.

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres Gresik untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.***

Berita Terkait