Polres Cirebon Perkekat Pengamanan Tempat Ibadah

Cirebon, Beritainspiratif.com – Jajaran Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat memperketat penggamanan tempat ibadah yang ada di Kabupaten Cirebon paskah aksi pengeboman yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya pada Minggu (13/5).

Seperti di Gereja Pantekosta Jamblang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, dari pantauan Beritainspiratif.com, tampak beberapa anggota Polres Cirebon berjaga dan siaga.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan anggota Polres Cirebon langsung diterjunkan untuk menjaga gereja dan tempat ibadah lainnya.

” Anggota Polres Cirebon langsung turun dan koordinasi dengan instansi terkait agar membantu meningkatkan pengamanan di gereja dan tempat ibadah lainnya,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto saat memantau pengamanan.

Pantauan di lokasi, polisi berpakaian dan senjata lengkap tampak berjaga di Gereja tersebut.

Menurut mantan Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat ini, polisi akan terus melakukan penjagaan setiap saat dan dalam kondisi apapun.

” Apalagi terorisme sudah menjadi musuh bersama dan kita akan terus siaga dalam kondisi apapun.

Dalam kesempatan ini, AKBP Suhermanto menghimbau kepada masyarakat agar kooperatif membantu polisi maupun petugas keamanan yang lain dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon.

(Yones)

Bagikan: