Polres Cirebon Kota Kerahkan 500 Personil Kawal Atlet Asian Games 2018



Cirebon, Beritainspiratif.com - Polres Cirebon Kota akan mengerahkan 500 personiknya untuk mengawal para atlet yang bakal bertanding pada Asian Games pada bulan Agustus nanti. Sejumlah atlet Kano dari berbagai negara, bakal bertanding disalah satu venue Asian Games di Bendungan Rentang Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, walaupun Cirebon tidak dijadikan venue utama dalam penyelenggaraan Asian Games, namun Kota Cirebon digunakan menjadi tempat penginapan.

Ia menyebutkan, ada dua hotel yang ada di Kota Cirebon yang akan dijadikan tempat pemginapan para atlet dan official. "Ada dua hotel yang digunakan para atlet untuk menginap," kata Roland di Cirebon, Rabu (11/7).

Roland mengatakan, bahwa pihaknya akan menerjunkan sedikitnya 500 petugas, untuk menjaga para atlet selama berada di Cirebon. Jumlah tersebut juga, termasuk didalamnya, adalah petugas yang akan mengawal atlet dari hotel hingga menuju venue di Majalengka.

" Untuk personil yang akan kita kerahkan berjumlah 500 personil," kata Roland.

Menurut Roland, nantinya petugas akan disiagakan di sekitar hotel tempat menginap para atlet, serta dilantai hotel yang ditempati oleh para atlet. Selain itu, polisi juga akan ditempatkan disejumlah tempat keramaian dan juga tempat wisata.

Kita sudah koordinasi dengan pihak hotel, akan menempatkan petugas disekitar hotel dan dilantai atlet tersebut menginap," kata mantan penyidik KPK ini.

YoC

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta