Polres Cirebon Kota Gelar Apel Penyerahan Kelengkapan Perorangan Petugas PAM TPS Pemilu 2019



Cirebon, Beritainspiratif.com - Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Kepolisian Resor Cirebon Kota menggelar apel pemasanagan ban lengan dan penyerahan kelengkapan perorangan petugas PAM TPS Pemilu 2019 Ops Mantap Brata Lodaya 2019 wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Apel yabg dipimpin langsung oleh Kapolres Cirbebon Kota AKBP Roland Ronaldy ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Cirebon Kota, Polsek dan jajaran petugas PAM TPS  Pemilu 2019 , di lapangan gedung Pancaka Braja  PT Pertamina Aset 3 Cirebon Kamis (11/4/2019).

Selain pemasangan ban lengan, apel ini juga disertai dengan penyerahan tongkat Polisi dan buku saku Pedoman Pengamanan Pemilu 2019

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa apel petugas pengamanan TPS Pemilu 2019 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel yang ditugaskan untuk mengamankan TPS. Harapannya seluruh personel telah siap dan paham lokasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

“Petugas pengamanan TPS harus paham lokasi TPS yang menjadi tanggung jawab pengamanan. Kenali petugas KPPS dan kerawanan yang mungkin timbul. Pada apel mendatang kita akan cek kembali kesiapan petugas pengamanan dan data TPS serta petugasnya, serta kesiap siagaan dalam mengamankan TPS Masing-masing, sehingga kerawanan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di TPS dapat  diantisipasi," ujarnya.

Kapolres berpesan agar petugas pengamanan segera mengenali lingkungan TPS yang menjadi tanggung jawab pengamanannya serta melakukan koordinasi dan  komunikasi dengan  petugas KPPS serta melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama sehingga dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif,

"Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini dapat menjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalm pelaksanaan pemilu 2019,"imbuhnya.

Kapolres juga berpesan agar petugas pengamanan menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas (Buddy System). Selain itu disampaikan agar dalam penggunaan seragam dinas saat pengamanan disesuaikan dengan ketentuan.

"Kerapian pakaian dinas maupun kerapian sikap tampang  sesuai ketentuan," tandas Kapolres.

[Yones]

Berita Terkait