Polres Cirebon Gelar Police Goes To School



Cirebon,Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon mendatangi pelajar SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon dalam kegiatan Police Go To Scholl , Kamis (26/9/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, dalam kesempatan itu mengatakan, menanggapi isu-isu yang berkembang khususnya di media sosial, siswa SMAN 1 Sumber diharapkan tidak cepat terpengaruh.

"Diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Sumber untuk tidak cepat terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang di medsos," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, para siswa juga tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.

"Pesan kamtibmas sehubungan yang disampaikan dengan maraknya Hoax ajakan terhadap anak sekolah untuk mengikuti demo berkaitan dengan UU pengesahan KPK dan RKUHP," tandasnya.

Kapolres juga berpesan agar siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba.

"Maksud dan tujuan ke sekolah ini untuk penyampaian pesan kamtibmas tersebut agar para siswa tidak terpengaruh dengan ajakan demo yang sifatnya akan merugikan bagi siswa sendiri ataupun orang lain, disamping itu juga agar polisi khususnya Polres Cirebon lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang kamtibmas di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya, demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan kuwu serentak se- Kabupaten Cirebon pada bulan Oktober nanti," tambahnya. (Dekur).

Berita Terkait