Polres Cirebon Berhasil Selamatkan 20 Ribu Jiwa dari Penyalahgunaan Narkotika



Cirebon, Beritainspiratif.com - Sebanyak 4 kilogram daun ganja kering berhasil diamankan Satnarkoba Polres Cirebon di dua tempat yang berbeda yaitu di Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan di Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba, AKP Joni mengatakan dari hasil pengungkapan tersebut, Polres Cirebon berhasil menyelamatkan 20 ribu orang dari penyalahgunaan narkotika.

" Jika 1 gram digunakan lima orang maka Polres Cirebon berhasil menyelamatkan 20 ribu orang dari penyalahgunaan narkotika," kata Joni dalam press release pengungkapan narkotika di Mapolres Cirebon, Selasa (4/9).

Ganja tersebut, diketahui milik tersangka A yang dikirim dari Jambi melalui salah satu jasa pengiriman barang. Tersangka A sendiri telah diamankan pihak Kepolisian Metro Jambi.

Pada saat mengirimkan paket tersebut, kepada petugas jasa pengiriman barang, tersangka mengakui bahwa paket tersebut berisi kopi.

" Tersangka mengaku paket yang akan dikirimnya ini berisi kopi karena memang ada aroma kopi karena ditempelin kopi di paket tersebut," kata Joni.

Menurut Joni, ganja tersebut oleh tersangka rencananya akan diedarkan di Cirebon dan modus transaksi yang dilakukan tersangka yaitu melalui media sosial facebook.

" Modus yang dilakukan tersangka ini yaitu menjual narkoba atau ganja ini melalui online atau facebook," ungkap Joni.

Lanjut Joni, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui asal mula atau bandar ganja tersebut.

Yones

Berita Terkait