Polres Cirebon Bekuk Sindikat Spesialis Minimarket



Cirebon, Beritainspiratif.com - Satreskrim Polres Cirebon, berhasil menangkap sindikat pencuri spesialis minimarket lintas kabupaten. Para pelaku di tangkap di Cirebon pada Kamis (6/9) dini hari.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengungkapkan, tiga dari empat pelaku pencurian merupakan residivis kasus yang sama dan pada saat akan ditangkap dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri.

" Dua dari empat pelaku terpaksa dilumpuhkan kakinya karena mencoba kabur saat akan ditangkap," kata Suhermanto didampingi Wakpolres Kompol Djarot S. dan Kasat Reskrim, AKP K. Gumelar pada press release di Mapolres Cirebon, Kamis (6/9).

Dari hasil penyelidikan sementara, para pelaku telah melakukan pencurian di Alfamart Kebonturi Arjawinangun, Indomart Beber Kecamatan Beber Indomart Ciwaringin Kecamata Ciwaringin, Alfamart Dukupuntang Kecamatan Dukupuntang , KUA Pabedilan Kecamatan Pabedilan Kab. Cirebon, Hotel Bundaran dan Kantor KUA Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Para pelaku masuk ke dalam minimarket pada malam hari dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis dan palu.

" Modusnya, mereka (pelaku) masuk dengan mencongkel jendela menggunakan palu, linggis, lalu membawa kabur barang-barang dagangan yang ada," kata Suhermanto.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan seorang penadah barang hasil curian tersebut berinisial ES.

Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Cirebon guna pemeriksaan lebih lanjut.

Yones

Berita Terkait