Polres Bojonegoro Bentangkan Bendera Raksasa di Waduk Pacal



Bojonegoro, Beritainspiratif.com – Pada Jumat (27/07/2018) lalu, dilakukan pemasangan bendera merah putih berukuran 40 x 30 meter dengan cara repling dari bangunan atas Waduk Pacal Kecamatan Temayang Bojonegoro.

Acara dilanjutkan dengan Upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro yang diikuti oleh 200 orang peserta oleh anggota gabungan dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, PNS Polri, anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Bojonegoro serta Muspika Kecamatan Temayang.

Kapolres Bojonegoro menjelaskan pemasangan tersebut sebagai bentuk untuk tetap menggelorakan semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama warga Bojonegoro.

Dengan menggelorakan kembali semangat tersebut, Kapolres juga berharap seluruh anggota mensyukuri kemerdekaan NKRI yang telah memasuki tahun ke 73 dengan cara tetap bekerja ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Atas pemasangan tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro pada Jumat (10/08/2018), mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Letprid), karena telah berhasil membentangkan bendera merah putih terbesar di atas Waduk Pacal Temayang Bojonegoro, pada Jumat (27/07/2018) lalu. Dilansir berita Bojonegoro.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Letprid Indonesia Paulus Pangka SH. Sedangkan penghargaan diberikan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi sebagai penggagas acara, Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy SIK MH MIK, sebagai Pelaksana acara, Kasat Lantas AKP Aristianto BS SH SIK MH sebagai inisiator acara dan 8 anggota dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 dan Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim sebagai pembentang bendera.

Paulus Pangka menyampaikan bahwa prestasi yang telah ditorehkan oleh Polres Bojonegoro, bisa menjadi contoh untuk tetap memberikan semangat memeriahkan kemerdekaan.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk memperingati Kemerdekaan", ucap Paulus.

Yanis

Berita Terkait