Politisi Golkar: Demokrat Tiba-tiba Nanti Dukung Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com - Sikap politik Partai Demokrat yang hingga kini belum melabuhkan dukungan, bukan tidak mungkin pada akhirnya partai politik berlambang bintang mercy itu merapat ke koalisi parpol pendukung Jokowi.

“Kita belum tahu, Demokrat yang sekarang masih ngambang juga nggak tahu tiba-tiba nanti dukung Pak Jokowi,” ujar Wasekjen Partai Golkar Sarmuji di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (12/7) dikutip dari Sebarr.com.

Ketika disinggung soal sikap politik partai koalisi pendukung yang juga masih terkesan belum jelas arahnya dalam menentukan pilihan di Pilpres 2019, Sarmuji mengaku, faktor itulah yang membuat Jokowi juga belum memutuskan siapa pendampingnya pada pilpres nanti. Sebab, sosok cawapres tersebut nantinya juga akan dibahas bersama koalisi.

“Dugaan saya, ini dugaan ya, deklarasi dukungan dulu baru bicarakan cawapres. Jadi pendukung Pak Jokowi, itu nanti yang diajak ngomongin cawapres,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, baru PDIP, Golkar, PPP, Hanura, dan NasDem yang menyatakan dukungan ke Jokowi. Namun dukungan itu belum dilakukan secara formal dan hitam di atas putih.

Sementara itu, PKB hingga kini belum secara tegas mendeklarasikan dukungan ke Jokowi. Tak hanya PKB, Demokrat dan PAN juga tampak belum jelas ke mana akan melabuhkan dukungan.

YoC

Wasekjen Partai Golkar Sarmuji, foto : istimewa

Berita Terkait