Polisi Tindak Ratusan Pengendara Motor yang Membandel



Jakarta, Beritainspiratif.com - Sedikitnya 490 pengendara sepeda motor ditindak karena tetap membandel melintas di  Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang atau JLNT Casablanca.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Kombes Pol Yusuf mengatakan kecenderungan pelanggaran terjadi ketika tidak ada petugas yang menjaga di akses masuk JLNT Casablanca.

“Jadi kemarin kan sudah kita tindak, itu banyak itu. Tapi nanti saya akan evaluasi. Kemarin hasil evaluasi memang harus ditindak, banyak yang ditindak tapi masih terjadi. Jadi kecenderungan bahwa mereka melakukan pelanggaran kalau tidak ada petugas,” ujarnya, Sabtu (7/7).

Guna mengantisipasi pelangaran tidak terulang, Ditlantas Polda metro Jaya akan menyiagakan personelnya baik di kases masuk atau keluar JLNT Casablanca. Penindakan dengan tilang akan langsung diterapkan kepada pengendara yang tetap nekat tersebut.

Sementara itu  Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto menerangkan dalam satu pekan, terhitung dari 30 Juni 2018 hingga 6 Juli 2018 pihaknya telah menindak 490 pemotor yang melintas JLNT Casablanca. “Penindakan di JLNT Casablanca selama satu minggu berjumlah 490 kendaraan,” ujarnya.

Budiyanto menambahkan dari 490 kendaraan yang ditilang petugas menyita 336 surat izin mengemudi (SIM) dan 154 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), demikian laporan NTMC Polri.

YoC

Dikutip dari : Elshinta.com

Berita Terkait