Polisi Cirebon Lakukan Tes Urine Pengemudi Bus Angkutan Lebaran, Ini Hasilnya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Polres Cirebon bekerjasama dengan Dishub, Dinkes dan BNK Kabupaten Cirebon melakukan tes urine dan uji kalayakan bus angkutan Lebaran. Kegiatan ini dilakukan di pool PO Bus Sahabat, di Kecamatan Weru, Cirebon, Senin (28/5).

Dari pantauan Beritainspiratif.com, 18 pengemudi bus Sahabat satu persatu diambil sample urinenya untuk diperiksa. Dan dari hasil pemeriksaa, tidak ditemukan pengemudi yang positif menggunakan narkoba.

Wakapolres Cirebon, Kompol Djarot Sungkowo mengatakan tes urine dan uji kelayakan bus ini dilakukam untuk memastikan dan memberikan rasa aman bagi para pemudik yang akan menggunakan moda transportasi ini.

" Dari KIR Dishub sudah mengecek, dari pengemudinya tadi sudah kita pastikan tidak ada temuan penggunaan narkoba. Kita bisa pastikan para penumpang di wilayah Cirebon bisa menggunakan bus ini sebagai moda transportasi untuk mudik nanti ," ungkap Djarot.

Polres Cirebon akan terus melakukan pemeriksaan semacam ini guna memastikan kondisi kelayakan kendaraan dan pengemudi kendaraan umum ini. (Yones)

Berita Terkait