Polisi Cirebon Kota Tes Urine Pengemudi Ini Hasilnya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Satlantas Polres Cirebon Kota melaksanakan tes urine bagi pengemudi bus di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (5/6). Kegiatan ini dilaksanakan guna menekan kecelakaan lalulintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasat Lantas, AKP Rezkhy Satya mengatakan tes kesehatan dan urine dilakukan guna memastikan para pengemudi bus tidak menggunakan narkoba atau pun obat-obatan terlarang lainnya.

" Tes urine dan tes kesehatan ini kita lakukan guna memastikan kesehatan para pengemudi bus dan juga memastikan mereka tidak menggunakan narkotika," kata Rezkhy di Cirebon, Selasa.

Dalam kesemptan tersebut mantan Kasatlantas Polres Bandung ini menghimbau kepada pengemudi bus senantiasa mematuhi peraturan lalulintas.

" Kami menghimbau kepada pada pengemudi bus agar selalu mematuhi rambu lalulintas serta tidak ugal-ugalan di jalan," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa, Ipda Bambang Indrijanto mengatakan dari 19 pengemudi bus yang menjalani tes urine semuanya negatif narkoba.

" Dari 19 pengemudi bus yang dites urinenya semuanya negatif dan tes kesehatan mereka lolos dan dinyatakan sehat dan siap mengemudi bus," kata Bambang. (Yoc)

Berita Terkait