Polisi Beri Pembinaan kepada Siswa yang Bolos Sekolah

Majalengka,Beritainspiratif.com – Sejumlah pelajar terjaring oprasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dari Polsek Sumberjaya, Polres Majalengka, Selasa (17/9/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan, pelajar yang diamankan di salah satu warung itu berawal dari laporan warga yang resah melihat anak sekolah berada diluar sekolah pada jam belajar.

Pihak kepolisian pun langsung bergerak dan berhasil mengamankan beberpa pelajar kemudian dibawa ke Mapolsek Sumberjaya untuk dilakukan pembinaan.

“Kami memberikan pembinaan kepada beberapa siswa yang kedapatan bolos sekolah. Mereka (pelajar) terlihat nongkrong di salah satu warung wilayah Kecamatan Sumberjaya,” ujar Kapolsek Sumberjaya, AKP Simangungsong.

‎”Mereka diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan juga sebagai masa depan daerah.” ujarnya. 

Kapolsek dan anggotanya juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah. Pihak Kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos.

“Hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa. Apalagi para siswa rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran,” pungkasnya. (Dekur)

Bagikan: