Polda Jabar Gelar Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg 2019



Bandung, Beritainspiratif.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur Pilkada Serentak 2018 berjalan aman dan lancar.

"Ini deklarasi pileg dan pilpres pertama sehingga saya yakin tahapan-tahapan di pilkada serentak 2018 yang telah berjalan aman dan tertib, akan dilaksanakan pula di pileg dan pilpres juga," ujar Kapolda pada deklarasi yang dilaksanakan di Mapolda Jabar, Rabu, (12/9).

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi digelarnya acara deklarasi Pilpres dan Pileg aman 2019 di Mapolda Jabar.

"Stabilitas dan kondusifitasnya itu harus dijaga betul. Saya yang kemarin ikut Pilkada Jabar bisa merasa aman baik dari tahapan hingga pencoblosan," kata mantan Walikota Bandung ini.

"Saya menitipkan pertama pada pimpinan partai untuk hindari (hoaks). Sebelum terverifikasi, jangan disebar. Jika tidak ada di media-media mainstream berarti (informasi) itu bohong. Sekarang (informasi) melalui Whats app sulit terkontrol," kata Ridwan Kamil.

Dalam Deklarasi hadir penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Jabar, Kodam III Siliwangi, Gubernur Jabar hingga pengurus partai politik di Jabar.

Sementara itu Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya deklarasi yang diinisiasi oleh Kapolda Jabar.

"Kami penyelenggara pemilu 2018 di Jabar tentunya mengapresiasi deklarasi ini. Kami malu juga karena yang punya inisiatif ini dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto," ujarnya.

Yayat menambahkan, deklarasi ini akan memberikan dampak positif bagi terselenggaranya pemilu 2019 yang aman dan tertib.  (Yanis)

Berita Terkait