Point Lima untuk Pelayanan Prima BCA Asia Afrika

Bandung, Beritainspiratif.com – Karena ada sesuatu yang harus diurus maka saya pun datang ke BCA Jalan Asia Afrika No.122-124 Bandung, Rabu, (31/10/2018)

BCA memang rekening pertama yang saya miliki dan saya memang telah menjadi nasabah bank ini selama kurang lebih 33 tahun atau sejak tahun 1985 di Cirebon hingga dipindahkan ke Bandung.

Perkembangan teknologi membuat kita harus melakukan penggantian kartu ATM yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) agar lebih terjaga sesuai aturan yang ditetapkan Bank Indonesia (BI), sekaligus saya pun melakukan pengaktifan mobile banking BCA, untuk memudahkan transaksi.

Sesampainya di halaman parkir, saya sudah disambut juru parkir, yang terus mengatur parkir kendaraan saya, saya pikir hal tersebut sudah biasa dan menjadi tugasnya hingga tidak terlalu difikirkan.

Saya pun melangkah ke pintu masuk BCA dengan melewati metal detector, langsung disambut senyum hangat petugas satpam yang bertugas, menunjukkan arah pengambilan nomor antrian yang dibantu pula oleh satpam untuk menuju customer service, dengan nomor 174.

Seusai mendapat nomor antrian saya pun duduk dikursi, disitu saya sudah mulai terasa pelayanan dan kemudahan yang diberikan oleh petugas. Sambil duduk di kursi antrian saya pun disuguhkan air mineral, kemudian petugas mempersilahkan saya untuk minum minuman ya g diberikannya. “Minum dulu pak, sambil nunggu antrian,”tuturnya.

Dalam pantauan Beritainspiratif.com, sembari menunggu panggilan di sekitar lobby tersebut tampak betapa primanya petugas BCA yang bertugas, ada petugas berdasi mengarahkan nasabah ke tempat yang dituju, ada pula petugas yang selalu memperhatikan nasabah jika belum mendapat pelayanan, dengan menggunakan peci khas sunda, sambil berkeliling sekitar lobby. Saya berfikir ini meruapakan pelayanan yang ramah luar biasa. “Luar biasa pelayanan BCA saat ini, betul-betul memanjakan nasabahnya,” salut saya.

Antrian panggilan pun tiba, saya dapat di counter 4 dengan petugas Devina, saya pun diberikan penjelasan yang gamblang.

“Bapak selamat sore (jam 2 siang) ada yang bisa Vina bantu, silahkan” sapa costumer service cantik tersebut.

Setelah saya sampaikan rencana penggantian kartu ATM BCA ke GPN  pengaktifan mobile banking, saya pun mendapat penjelasan, setelah saya menunjukkan buku tabungan dan KTP.

“Bapak maaf buku tabungannya sudah lama nggak diperbarui mutasinya, Vina print dulu ya” dan ini sudah selesai, sampai posisi terakhir”. Terima kasih,” tutur Vina.

“Bapak ini kartu ATM yang baru berlogo GPN sudah jadi, nanti hanya dapat digunakan transaksi nasional, dan lebih aman dari sebelumnya”.

Setelah saya melakukan pengisian formulir mobile banking BCA, saya pun diminta untuk mengaktifkan di handphone, dan dibantu dengan smart dan penuh senyum.

“Bapak vina bantu ya cara operasionalnya di handphone (dengan ramahnya),” ujar Vin kepada saya.

“Bapak ada menu aplikasi yang mungkin belum diketahui dan cara mengoperasikannya yakni tarik tunai” Vina pun memberikan penjelasan hingga saya benar-benar paham.

Selesai semua urusan saya, dengan penjelasan yang gamblang, jelas, ramah, penuh senyum dan semangat, Vina menyampaikan ;

“Bapak ini sudah selesai semua, jika tidak ada lagi yang dibantu, vina minta waktunya, untuk memberikan penilaian atas pelayanan vina yang diberikan kepada Bapak”

“Saya katakan, jika ada range penilaian sampai 6, saya akan berikan nilai 6, akan tetapi karena rangenya 5, maka saya berikan nilai 5 –Sangat Puas”.

Point 5 Untuk Pelayanan Prima dari BCA Asia Afrika, semoga BCA Jaya selalu, konon tambah Vina nanti akan dihubungi dari PT.Infomedia, semoga bapak beruntung.   (Yanis)

Bagikan: