Pocari Sweat Run Bandung 2019, Sukses Digelar



Bandung,Beritainspiratif.com - Perhelatan Pocari Sweat Bandung 2019 sukses digelar.
Sekitar 10.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut, Minggu (28/7/2019).

Sejumlah selebritis dan atlit nasional Agus Prayogo, turut serta dalam kegiatan yang menginjak tahun ketiga ini.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar menyatakan tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti perhelatan yang tahun ini mengangkat tema #Safe Running.

"Pencapaian jumlah pelari yang tembus di angka 10 ribu pelari tahun ini, merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami," katanya.

Sementara itu, Pocari Sweet Bandung West Java Marathon 2019 memiliki empat kategori lari yakni 5k, 10k, Half Marathon, dan Full Marathon.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Provinsi Jawa Barat, karena perhelatan ini tidak akan dapat berjalan dengan sukses tanpa dukungan yang luar biasa dari Pemerintah," lanjut Ricky.

Ricky menambahkan tahun ini, Pocari Sweet Bandung 2019 melibatkan para pelari di kota masing-masing, pada tanggal dan jam yang sama di seluruh Indonesia melalui virtual run.

”Hal yang spesial di ajang lari tahun ini, adalah medali untuk para finisher di desain langsung oleh Gubernur Jaw Barat Ridwan Kamil," ucapnya.

Usai melepas peserta, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi atas dipilihnya kota Bandung sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tahunan tersebut.

Ia juga mengaku bangga Jawa Barat dipilih sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut.
Ajang ini diharapkan menjadi ajang berolahraga dan dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung.

"10.000 pelari ini bikin bangga. Bahkan hanya 45 menit tiket 10.000 udah habis. Bahkan ada virtual run-nya bersama. Ini selaras dengan master plan promosi pariwisata Jawa Barat. Dampak langsungnya bisa ada peningkatan ekonomi dari kemarin sampai hari ini sekitar Rp15 miliar," kata Emil.

"Kota Bandung suhunya dingin, banyak bangunan bersejarah, jadi sambil lari bisa sekalian berwisata. Makanya sport turism ini adalah satu master plan kami makanya kami promosikan," kata Emil. (Ida)

Berita Terkait