Plt Bupati Optimis Gedung Tua Jamblang Cirebon Magnet Bagi Wisatawan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Di era globalisasi sekarang ini telah membawa konsekwensi dan perubahan penting dalam perkembangan industri pariwisata. Dimana persaingan tingkat nasional dan regional akan menjadi tantangan tersendiri dalam perkembangan industri pariwisata di Kabupaten Cirebon.

Adanya destinasi wisata baru gedung tua Jamblang diharapkan bisa membawa warna tersendiri bagi Kabupaten Cirebon.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi, dalam acara peresmian gedung tua Jamblang, Kamis (27/6/2019).

"Prediksi para ahli pariwisata akan menjadi industri gemilang pada abad 21 ini," kata Imron.

Untuk itu, dibutuhkan inovasi dan program kegiatan yang dapat mendatangkan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kabupaten Cirebon, salah satunya dengan mempersiapkan destinasi wisata gedung tua.

"Hari ini kita siapkan potensi wisata yang punya daya tarik untuk mendatangkan wisatawan, yakni wisata gedung tua Jamblang," kata Imron.

Selain memiliki wisata kuliner khas nasi Jamblang dan gerabah Sitiwinangun yang sudah lebih dahulu populer dikalangan wisatawan, lanjut Imron, Jamblang juga kini memiliki destinasi wisata baru yakni gedung tua.

"Kawasan wisata Jamblang ini akan jadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Cirebon yang bisa berdampak pada peningkatan ekonomi. Karena kota tua Jamblang punya daya tarik tersendiri. Mudah-mudahan ini bisa jadi destinasi wisata unggulan di Jawa Barat," ungkapnya. (Dekur)

Berita Terkait