Plt Bupati Cirebon Minta Calon TKW Tertib Administrasi

Cirebon,Beritainspiratif.com – Adanya warga Kabupaten Cirebon yang mengalami hilang kontak selama menjadi tenaga kerja wanita (Tkw) di luar negeri mendapat perhatian dari Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi.

Imron meminta kepada calon TKW, untuk bisa lebih telilti sebelum berangkat, baik administrasi maupun yang lainnya.

“Dari dulu aturan nya kan sudah ada, kalau untuk warga masyarakat yang mau ke luar negeri apalagi mau bekerja harus jelas baik administrasi maupun perusahaan yang akan menyalurkan,” ujar Imron, Jumat (26/7/2019).

Dikatakan Imron, dengan menikuti sisitem yang ada, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka, Pemerintah bisa cepat melakukan tindakan.

“Di KBRI juga pasti akan ada pengawasan kepada tenaga Kerja yang tengah beraktifitas di luar negeri,” katanya.

Disinggung adanya warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon yang sampai saat ini hilang kontak, Imron meminta kepada pihak keluarga untuk segera melaporkan kepada dinas terkait dan dirinya berjanji akan menindak lanjuti laporan warga tersebut.

“Kalau yang warga Palimanan saya baru tahu malah, tapi yang kemarin warga Tengah Tani kan sudah dipulangkan ke keluarganya, kalau ada lagi, laporkan segera nanti kami akan tindak lanjuti,” tambahnya.

(Dekur)

Bagikan: