Plt Bupati Ajak Masyarakat Fokus Bangun Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi kembali mengajak masyarakat agar tidak turut serta dalam “gonjang-ganjing” isu politik Nasional di Jakarta. Lebih baik masyarakat fokus berpartisipasi membangun kemajuan Kabupaten Cirebon dan menyikapi gonjang-ganjing tersebut secara bijak.

Untuk mendukung suasana “adem” di Kabupaten Cirebon, para tokoh juga diharapkan ikut memberikan informasinya kepada masyarakat yang baik dan benar, agar masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal negatif.

“Meskipun daerahnya panas, tapi Cirebon harus adem hatinya,” ujar Imron Rosyadi saat memberi kata sambutan dalam acara Halal Bi Halal dengan pegawai dilingkungan Kecamatan Gempol, Selasa (18/6/2019)

Jika kondisi daerah aman, kata Imron, maka akan bisa berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Cirebon. Sehingga, pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang menjadi target peningkatan diera pemerintahannya dapat terwujud.

“Khusus untuk pendidikan, kami menginginkan pendidikan yang bisa menyelamatkan masyarakat baik didunia maupun akhirat dengan pendidikan yang mumpuni,” katanya.

Untuk itu, lanjut Imron, harus ada kerjasama agar bisa maju dari berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Anggaran pendidikan dari negara belum mencukupi, maka harus ada kerjasama dengan para pengusaha agar hak masyarakat bisa terlayani. Dan agar daerah aman, maka kerjasama dengan pihak keamanan juga perlu terus ditingkatkan.

Ditempat yang sama, Camat Gempol, Iman Sugiarto, mendukung langkah yang ditempuh Plt Bupati tersebut. Hal itu dibuktikan dengan tahap persiapan rencana pemindahan Puskesmas Winong ke lokasi yang lebih bisa dijangkau oleh masyarakat, yakni di Desa Kempek. Selain itu, Camat juga berencana membangun Puskesmas dilokasi tersebut dilengkapi dengan unit perawatan.

“Intinya kita harus bersinergi dengan Muspika dan UPT untuk dunia pendidikan, kesehatan dan ekonomi seperti disampaikan Pak Plt Bupati. Untuk pendidikan disini tidak ada SMA, sedangkan untuk kesehatan memang masih kurang. Makanya kita ingin Puskesmas Winong kita pindahkan karena terlalu kecil,” ujar Iman.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Iman, pihaknya meminta dukungan Plt Bupati dan Dinas terkait. Agar, keberadaan Puskesmas nanti bisa mengcover tingkat kebutuhan pelayanan kesehatan, khususnya masyarakat Gempol. Saat ini, pihaknya sudah melakukan persiapan awal dengan membuat Perdes pemanfaatan tanah untuk pembangunan Puskesmas.

“Targetnya tahun ini kita persiapkan tanahnya dulu, kita inginnya (dibangun) dikempek karena posisinya ditengah,” paparnya.

Selain rencana tersebut, Camat juga mentargetkan tahun ini setiap Desa di Kecamatan Gempol bisa menyediakan sarana dan prasarana pelayanan umum yang mengedepankan pelayanan singkat sesuai motto yang ada. “GEMPOL itu Gerakan Memberi Pelayanan Profesional. Makanya kita upayakan minimal desa bisa mengcover pelayanan secara umum kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dekur)

Bagikan: