PLN: Listrik di Pulau Sebaru Aman, Pasca Observasi ABK Diamond Princess



Indramayu, Beritainspiratif.com - Pemerintah selalu hadir dalam membantu setiap kesulitan rakyatnya. Termasuk Evakuasi terhadap WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Pesiar Diamond Princess.

Setelah melakukan Evakuasi 188 Orang ABK dari Kapal Pesiar World Dream pada hari Jum'at 28 Februari 2020, dilanjutkan Observasi di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu.

Maka hari ini Pemerintah kembali melakukan Evakuasi terhadap 69 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess dari Yokohama jepang melalui Bandara Kertajati, selanjutnya ditransfer ke KRI RS Dr.Suharso yang sandar si Dermaga PLTU Indramayu.

Dalam kegiatan ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan dan hanya menunggu kedatangan para WNI yang merupakan ABK Diamond Princess. Seluruh kegiatan ini dibawah koordinasi Menko PMK.

"Saya sekarang berada di Pelabuhan PLTU Indramayu bersama Kepala BNPB, Pangdam Siliwangi, Polda, PLN dan instansi terkait lainnya untuk memastikan segala kesiapannya dengan penuh kehati-hatian "ungkap Muhadjir.

Dirinya menambahkan bahwa seluruh ABK yang akan tiba ke Indonesia malam ini sudah dinyatakan sehat. Meskipun demikian kami juga akan melakukan pengujian ulang untuk memastikan semuanya benar-benar sehat dan tidak ada yang terinfeksi.

"Kami mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia, karena ini tugas mulia dan saya ucapakan terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut terlibat"

Sementara itu terkait kelistrikan di Pulau Sebaru, PLN telah mengamankan kelistrikan di Pulau tersebut, dengan mengirimkan genset kapasitas 145 kVA

Keseluruhan genset telah dikirimkan menggunakan KRI Banda Aceh pada 26 Februari lalu.

"Kapasitas genset kami sesuaikan dengan permintaan pihak TNI." Ungkap Wakil Direktur Utama PLN, Dermawan Prasodjo.

Dirinya menambahkan, PLN terus berkoordinasi terkait proses evakuasi dengan pihak terkait, untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar, dengan mengedepankan seluruh aspek kehati-hatian dan kesehatan.

Yones

Berita Terkait