Pleno DPW IAEI Se-Jabar, Doakan Munas IAEI di Jakarta Berlangsung Sukses

Bandung, Beritainspiratif.com – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (DPW IAEI) dan Komisariat se Jawa Barat, berkumpul di Graha Kadin Bandung untuk melaksanakan Rapat Pleno dan Silaturahmi Akbar, yang di buka oleh Ketua DPW IAEI Prov. Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yuyus Suryana Sudarma, SE., MS, Rabu (21/8/2019).

Sambutan dalam acara tersebut di isi oleh Ketua KADIN kota Bandung, selaku tuan rumah juga wakil Ketua DPW IAEI Jawa Barat, yaitu Ir. Iwa Gartiwa, MM dan paparan program dari Bank Indonesia Prov. Jawa Barat yang juga salah satu Pembina IAEI Jawa Barat, disampaikan oleh Bapak Gentur Wibisono, Deputi Direktur Executive Analyst economic and Financial Advisory Division Bank Indonesia Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, di isi juga dengan MOU, antara IAEI se Jawa Barat dengan PT. Berita Inspiratif Semesta, di mana IAEI Jawa Barat, oleh ketua: Prof. Dr. H. Yuyus Suryana Sudarma, SE., MS dan PT. Berita Inspiratif Semesta, oleh Bapak Yayan Istiandi, MM., MIPR, selaku Pemimpin Perusahaan.

Iwa Gartiwa, menyampaikan target utama kegiatan tersebut Alhamdulillah tercapai, yaitu terciptanya pemahaman persepsi seluruh Pengurus IAEI se Jawa Barat, baik DPW mau pun komisariat mengenai pengembangan internal organisasi ke depan, kebermanfaatan untuk umat dan menjadi bagian dari provinsi yang siap menopang tujuan Indonesia yang dicanangkan Presiden Jokowi, yaitu menjadi pusat ekonomi syariah di dunia.

“Hadir dalam acara ini pengurus DPW dan komisariat serta para tokoh pengembangan ekonomi umat, seperti Hj. Ina Wiyandini yang juga salah satu penasehat DPW dan perwakilan ESQ”, ungkap Dr. Aldina Shiratina, SE., M.Si, selaku ketua panitia.

Dari kegiatan ini, tersusun rencana aksi untuk tahun 2018 – 2019, berupa:

  1. Pengurus DPW dan Komisariat sepakat, memperkuat koordinasi dan kerjasama untuk menjawab berbagai harapan dan tantangan di masyarakat.
  2. Meningkatkan peran komisariat, sebagai pusat Eksyah di tingkat Kota dan kabupaten, dimana tahun ini akan dibagi kegiatan pada tiga wilayah di Jabar: Priangan timur, tengah dan barat.
  3. Sosialisasi Ekonomi Syariah, melalui Media Massa baik online, cetak dan media lainnya, berupa informasi kegiatan mau pun live event.
  4. Memperkuat fungsi pondok pesantren untuk pengembangan ekonomi berbasis syariah, serta meningkatkan kerja sama dengan organisasi lain, untuk mempercepat akselerasi program.
  5. Mengintegrasikan program dan konsep yang ada dengan MEKSI, sebagai wujud dukungan nyata IAEI se Jawa Barat untuk keberhasilan Indonesia menjadi pusat Ekonomi Syariah di Dunia.

Roni Ilham Subagja, selaku sekretaris IAEI Jawa Barat, menyampaikan: dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan Doa bersama, untuk Munas IAEI yang akan di gelar di Jakarta pada tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 berjalan sukses.

“Kami mendukung dan berdoa, agar Munas tersebut berjalan lancar, tertib dan menghasilkan keputusan terbaik bagi internal organisasi, umum nya untuk kemaslahatan umat di NKRI, katanya”.

Dalam rapat terbatas, juga dimusyawarahkan di mana Prof. Bambang Brodjonegoro, PhD, telah berakhir masa pengabdiannya sebagai Ketua Umum IAEI Periode 2015-2019, beliau sudah dua periode, sesuai dengan amanah AD/ART IAEI.
“Maka, kami mendukung dan meminta dengan hormat kepada Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani, PhD, supaya bersedia menjadi Ketua Umum IAEI periode berikut,”tegas nya. (Yanis)

Bagikan: