Plangon Jadi salah Satu Tujuan Wisata Warga di Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com - Hari kedua Idul Fitri, banyak masyarakat mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Cirebon, salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah situs Kramat Plangon yang letaknya berada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pantauan Beritainspiratif.com menyebutkan, masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cirebon bahkan ada juga yang dari luar Kabupaten Cirebon banyak yang mendatangi situs kramat ini.

Selain berziarah ke salah satu pendiri Cirebon yakni pangeran Kejaksan. Selain berziarah, masyarakat bisa melihat langsung ratusan monyet jinak yang ada di situs tersebut.

Kardi salah satu warga yang sengaja berkunjung ke Plangon, mengatakan, kedatanga nya ke Plangon ini tidak lain hanya untuk melakukan ziarah kubur ke tokoh Cirebon yakni Pangeran Kejaksan.

"Pangeran Kejaksan ini adalah salah satu tokoh yang mempunyai ilmu yang luar biasa, dan Pangeran Kejaksan juga salah satu tokoh yang bersama-sama menyebarkan agama Islam di Cirebon ini," ujar Kardi.

Kardi mengatakan, selain ziarah, pengunjung juga disuguhi dengan keberadaan monyet jinak yang termasuk dalam kategori monyet pintar.

"Selain ziarah, saya sih bersama keluarga sekalian mengedukasi anak-anak saya tentang sejarah perkembangan islam di Cirebon, dan wisata alam," katanya.

Kardi berharap Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon bisa melihat potensi yang ada seperti Plangon ini untuk dijadikan wisata alam dan religi, sehingga pada akhirnya nanti Plangon akan dikenal oleh banyak orang dan banyak masyarakat yang datang ke Plangon ini. (Dekur)

Berita Terkait