PKS, PAN dan Gerindra Akhirnya Mendeklarasikan Prabowo- Sandiaga Uno Menjadi Capres-Cawapres RI 2019-2024

Jakarta,  Beritainspiratif.com– PKS, PAN dan  Gerindra akhirnya mendeklarasikan Prabowo- Sandiaga Uno Menjadi Capres-Cawapres 2019-2024.

Deklarasi yang digelar di halaman rumah Prabowo  jalan Kertanegara Jakarta Selatan,  Jumat malam (9/8) dihadiri Dewan pembina PAN Amin Rais,  Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Shohibul Iman dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri serta sejumlah pendukung lainnya.

Dalam pidatonya Prabowo mengungkapkan kepercayaan yang besar yang diembankan pada dirinya merupakan tanggung jawab yang besar,  sehingga akan meminta kekuatan kepada Allah SWT untuk dapat menjalankan amanat tersebut.

“Keputusan ini sudah melalui proses panjang dan melelahkan,  berhari-hari dan berjam-jam seperti yang saudara-saudara wartawan alami,  menunggu cukup lama sampai digigit nyamuk, sekarang dapat diselesaikan dengan baik, “ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan pihaknya bersama partai koalisi ingin membentuk koalisi yang besar,  pihaknya sudah bertemu mba Puan Maharani,  pak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono,  itu semua dilakukan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Saya siap dicalonkan sebagai Presiden RI tidak ada niat lain kecuali untuk rakyat Indonesia,  jangan sampai kekayaan negara dibawa keluar dan tidak dapat dinikmati oleh rakyat Indonesia,  jangan sampai kekayaan negara hanya dimiliki segelintir rakyat Indonesia,  kekayaan negara harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, ” tegas Prabowo.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada Salim Segaf Aljufri yang sudah legowo memberikan kepercayaan kepada yang lain,  meskipun sudah mendapat mandat dari para ulama melalui Ijtima ulama.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada PAN yang sudah legowo tidak memaksakan untuk menempatkan kadernya menjadi cawapres,  begitupun berterimakasih kepada Sandiaga Uno yang sudah berkorban mundur dari jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Beliau Sandiaga Uno sudah berkorban demi bangsa dan negara mundur dari wakil Gubernur,  yang sudah direbut melalui persiapan selama bertahun-tahun pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 lalu, beliau juga berkorban mundur dari Wakil ketua umum Gerindra yang langsung dibawah saya untuk menjadi kader independen sebagai Cawapres, ” timpal Prabowo.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama dan tokoh nasional yang sudah mendukungnya selama ini.

Deklarasi juga dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,  Presiden PKS Shohibul Iman,  Dewan Pembina PAN Amin Rais dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sekaligus memimpin doa dan diakhiri dengan saling bergandengan tangan diiringi Shalawat Badar. (Kaka)

Bagikan: