PKS Akan Lakukan Sidang Majelis Syuro Terkait Nama Salim Assegaf Hasil Ijtima Ulama



Jakarta, Beritainspiratif.com -Presiden PKS Sohibul Iman akan menerima Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKS pada Senin sore, untuk membahas ijtima ulama yang merekomendasikan dua nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Salah satunya membahas rekomendasi ijtima ulama dan Prabowo akan menyampaikan hasil pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono lalu tahapan-tahapan pencapresan," kata Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim di Jakarta, Senin (30/7/2018) dikutip Antara.

Dia mengatakan terkait bakal cawapres akan dibicarakan dari hati ke hati dan rekomendasi ijtima ulama harus menjadi bahan pertimbangan penting dalam berkoalisi.

Menurut dia terkait ada nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufrie, hal itu harus dibicarakan dalam koalisi dan setelah disepakati maka pimpinan PK akan melaporkan kepada Majelis Syuro PKS.

"Nantinya pimpinan PKS akan melaporkan ke Majelis Syuro PKS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat untuk mendapatkan penetapan. Ada satu tahapan lagi di proses internal partai yaitu sidang Majelis Syuro," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Jakarta, Senin pagi.

Pertemuan keduanya untuk mematangkan konsep koalisi yang akan dibangun dengan empat partai yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Ijtima ulama merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2019-2024. Dua figur yang direkomendasikan dalam forum Ijtima Ulama tentang calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto yaitu Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Assegaf Aljufri.

(Kaka)

Berita Terkait