PKM Karangsari Gelar ‘Mapag Sekolah’

Cirebon, Beritainspiratif.com – Untuk memperkenalkan kesehatan kepada generasi millenial, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM/Puskesmas) Karangsari melaksanakan kegiatan rutin ‘Mapag Sekolah’.

Kepala Puskesmas Karangsari, Nurpatmawati, mengatakan kegiatan Mapag Sekolah adalah salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk mensosialisasikan masalah kesehatan terutama kepada generasi millenial.

“Kegiatan Mapag Sekolah ini adalah inovasi kami untuk mensosialisasikan masalah kesehatan khususnya kepada murid-murid sekolah, dan kami lakukan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Senin,” ujar Nurpatmawati, saat ditemui, Senin (18/2/2019).

Dalam kegiatan Mapag Sekolah ini, dikatakan Nurpatmawati, dilakukan kegiatan penyuluhan tentang kesehatan sambil melakukan sosialisasi visi dan misi Puskesmas Karangsari.

“Kami juga melakukan pembinaan terhadap program UKS dan juga konseling tentang kantin sekolah sehat dan juga pembinaan PMR dan ruangan UKS yang ada disekolah,” katanya.

Nurpatmawati berharap dengan kegiatan Mapag Sekolah ini, generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi millenial bisa lebih memahami tentang kesehatan sehingga bisa diketok tularkan kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya nanti masyarakat lebih mengerti akan pentingnya kesehatan.

(Dekur)

Bagikan: