PKL Cicadas Kurang Puas dengan Desain yang Ditetapkan Pemkot Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemkot Bandung telah melakukan Peluncuran Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Cicadas pada Kamis (15/08/2019). Meski begitu, masih ada pedagang yang mengeluhkan dengan desain yang diterapkan pada penataan tersebut.

Udin (57) salah satu PKL mengatakan desain tenda yang disediakan dirasa tidak sesuai harapan. Menurutnya ukuran dari tenda dinilai terlalu kecil untuk digunakan sebagai lapak barang dagangan.

"Ukuran dikeluhkan juga, karena lebih kecil. Cuma 75cm kali 100cm. Itu sekarang 125cm seorang biasanya satu meter setengah. Idealnya sih 3 Mx70 Cm," kata Udin di Jalan Ahmad Yani Bandung pada Kamis (15/08/2019)

Udin mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendukung dengan adanya penataan PKL Cicadas ini. Menurutnya konsep yang ditawarkan dinilai tidak cocok dengan keadaan yang ada.

"Posisinya kan sebenarnya kurang cocok dengan model seperti itu. Ya kan sempit. Terus dari segi desain kurang baik. Sebenarnya tidak mendukung, tapi apalagi. Karena udah keputusan bersama, harus diterima," ucapnya.

Meski begitu, Pedagang yang telah berjualan sejak tahun 1982 tersebut berharap penataan yang dilakukan bisa berdampak positif. Menurutnya antusiasme pembeli sangat merosot jika dibandingkan dengan 20 tahunan lalu.

" Saya mulai berdagang itu tahun 82, jadi sekitar tiga puluh tahunan lebih. Harapan Saya ya dengan penataan ini PKL jadi lebih baik lagi, ada keramaian kaya dulu, karena jauhlah kalau dibandingkan sekarang," pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait