PKK Kota Bandung Juara Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung sukses menjadi juara Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Atas raihan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah menyatakan sangat bersyukur. Namun bukan karena meraih gelar juara, tetapi hal itu menunjukan pola jejaring yang dilakukan TP PKK Kota Bandung bisa menjadi model bagi daerah lain dalam memberikan pembinaan PAAR yang baik.

Ia pun berharap PAAR yang baik betul-betul dilaksanakan oleh keluarga se-Kota Bandung.

“Alhamdulillah gambaran pola asuh anak dan remaja dan istimewa dan bisa dijadikan teladan keseharian di dalam sebuah keluarga,” kata Siti kepada Humas Kota Bandung, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:Smkn-9-bandung-jadi-pilot-project-nasional-kurikulum-darurat-di-masa-covid-19

Menurutnya, bagi TP PKK Kota Bandung, PAAR menjadi salah satu faktor penting dalam pembinaan rumah tangga. TP PKK Kota Bandung fokus pada PAAR sebagai salah satu program kerjanya.

Siti mengatakan, pola pengasuhan anak dan remaja memang memberi tantangan tersendiri. Anak dan remaja merupakan pembawa tongkat estafet peradaban yang harus terjaga kualitasnya.

Pembinaan tentang pola asuh anak dan remaja, lanjutnya, diberikan kepada para kader PKK melalui jejaring yang menggurita hingga ke tingkat RW. Inilah yang membawa TP PKK Kota Bandung menjuarai lomba PAAR tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Meraih juara pertama di lomba tersebut tentu bukan karena lomba juara satunya tetapi komitmen kami bahwa pola asuh anak dan remaja di dalam rumah dan keluarga bukan sekadar sebuah slogan tetapi komitmen untuk menghadirkan dalam kehidupan sehari-hari di seluruh keluarga di Kota Bandung,” ungkap Siti.

Di tengah masa pandemi ini, tambah Siti, TP PKK Kota Bandung ingin betul-betul menekankan agar keharmonisan keluarga bisa tetap terjaga. PAAR dan ketahanan keluarga menjadi hal yang tak dapat terpisahkan.

“TP PKK Kota Bandung tidak tinggal diam. Selain terus berupaya melaksanakan amanat 10 program PKK, kami tentu memberikan solusi kekinian yang disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu yang menjadi titik perhatian adalah keharmonisan keluarga di masa pandemi Covid-19,” ucap Siti.

Ia pun berharap, agar seluruh keluarga di Kota Bandung, khususnya para kader PKK, bisa mewujudkan keluarga yang harmonis dan menjadi lingkungan yang baik bagi tumbuh kembang anak dan remaja.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh keluarga di Kota Bandung dan menjadi keluarga kuat menghantarkan putra putri kita menjadi pemimpin dan penerus bangsa,” harapnya. [Humas Kota Bandung]*

Berita Terkait