PKB Kirim Sinyal Dukung Jokowi dan Akan Bentuk Kelompok Kerja Bersama Golkar



Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan PKB mendukung Jokowi sebagai calon presiden (Capres) 2019.

Sinyal ini diungkapkan seusai, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar seusai bertemu Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

"Sudah saya umumkan berkali-kali bahwa kita mendukung Pak Jokowi dan Muhaimin. Join (Jokowi-Cak Imin). Hal-hal lain menyangkut berikutnya nanti kita lihat perkembangannya," kata Cak Imin sembari terkekeh, Rabu (4/7).

Sayang, dari kemungkinan merapatnya PKB, belum ada nama cawares yang dibicarakan. Karena posisi cawapres pendamping akan dibicarakan setelah dibentuknya kelompok kerja.

"Kita belum membahas (Cawapres). Karena kita sama-sama meyakini, proses wapres ditentukan oleh presiden (Jokowi). Ya nanti kita bahas dalam working grup," kata Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Rabu ini.

Airlangga menyebut, kelompok kerja akan diisi oleh sekertaris jenderal dari partai pengusung Jokowi. Secepatnya, kelompok tersebut akan dibentuk demi menemukan cawapres Jokowi.

"Ya tentunya nanti kita akan ada forum sekjen-sekjen. Nanti forum sekjen itu akan terus berkomunikasi," tandasnya.

Sumber : Kricom.id

YoC

Berita Terkait